BENER GA SIH BEGADANG BISA BIKIN GEMUK?

Begadang adalah keadaan dimana seseorang berjaga tidak tidur sampai larut malam. Manusia secara normal harus tidur minimal delapan jam sehari. Sedangkan untuk kasus begadang ini, jam tidurnya kurang dari enam jam. Mengapa sih kita harus tidur cukup? Karena dengan tidur, kita dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari aktifitas sehari-hari. Kita membiarkan tubuh memperbaiki metabolisme dengan cara tidur. Tidur akan merileksasikan pikiran Anda. Sehingga ketika Anda bangun, Anda akan merasa lebih segar, lebih fit, dan siap untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Waktu paling baik untuk tidur pada malam hari adalah antara tujuh sampai delapan jam sehari. Orang yang terbiasa tidur kurang dari enam jam setiap harinya beresiko 48% mengidap penyakit jantung, hipertensi, obesitas serta meninggal di usia muda karena serangan stroke.

Biasanya banyak orang melakukan begadang karena alasan tertentu diantaranya Kerja Lembur, Kerja shift malam, Makan terkalu banyak, Insomnia, Terlalu asik bermain, atau mungkin juga jet lag. Nah, buat kamu yang sering begadang harus lebih hati hati dan bisa jaga kondisi pastinya karena bedang sendiri sangat berpengaruh kepada kesehatan dan biasanya berpengaruh kepada fisik anda diantaranya muka pucat dan lingkaran hitam di bawah mata, pusing dan susah konsentrasi, daya tahan tubuh menurun, pola makan tidak teratur dan mudah mengantuk makanya banyak sekali yang sering begadang itu jatuh drop karena kesehatannya yang gampang menurun.

Dan yang banyak yang bertanya bener ga sih kalo begadang itu bikin kita gemuk? kenapa sih dengan begadang kita bisa gemuk atau mungkin obesitas? nah, ini jawabannya buat kamu yang masih bertanya. jadi ternyata, kalo kamu begadang itu pola makan itu kamu jadi gak teratur Hal ini disebabkan kadar hormon mengalami penurunan akibat kurang tidur, bahwa begadang akan membuat Anda mengalami obesitas karena proses metabolisme tubuh yang lambat Hasil penelitian tersebut pernah dipublikasikan dalam jurnal Science Translation Medicine pada 11 April 2012.